Google Merilis Chrome versi 69, apa yang baru ?

Google telah memberikan pembaruan terhadap Chrome 69 dengan menampilkan desain baru. Kabarnya, desain tersebut pun telah diuji selama beberapa bulan sebelum akhirnya mulai diluncurkan pada September 2018

 

Apa saja yang baru dari Chrome? Google menyatakan bahwa UI baru ini akan lebih cocok dengan perangkat seluler. Di bagian Search bar, ada sedikit perubahan yang mana akan ada Omnibox (kotak kecil yang muncul di bawah search bar) yang akan langsung ‘memberikan jawaban terhadap pencarian’. Ini disebut Google sebagai rich result (pengayaan pencarian). Dari sini kamu bisa dengan cepat mendapatkan informasi mengenai cuaca, kalkulator, atau skor pertandingan olahraga.

 

Selain itu ada akses yang lebih baik untuk shortcut. Kamu bisa mengelolanya dari halaman New Tab. Ada juga perubahan keamanan yang menjamin keamanan lebih baik untuk kamu saat menggunakan Google Chrome. Dengan versi ini, kamu akan mendapatkan saran password yang kuat ketika akan membuat password bagi informasi login kamu.

 

Selain itu, beberapa fitur baru Google juga terintegrasi dengan lebih baik di browser ini. Misalnya mode Picture in Picture dan notifikasi untuk desktop Windows 10.

Posted on: September 6, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *