SIGMA

Intel Siap Rilis Prosesor Wishkey Lake & Amber Lake

 

 

Intel baru saja merilis prosesor generasi delapan untuk seri U “Whiskey Lake” dan seri Y “Amber Lake”. Keduanya didesain untuk laptop tipis dan ringan seperti ultrabook. Berikut video pengenalan yang dibuat Intel untuk mengenalkan chip terbaru mereka.

Prosesor seri Y “Amber Lake” terdiri dari i7-8500Y, i5-8500Y, dan m3-8100Y. Ketiga prosesor ini tidak memerlukan kipas layaknya seri Y sebelumnya. Untuk kamu yang belum tahu, seri Y untuk core i5 dan i7 dulunya dikenal sebagai m5 dan m7

Gambar terkait

 

 

Sedangkan untuk chip 15W seri U “Whiskey Lake” terdiri dari i7-8565U, i5-8265U dan i3-8145U. Prosesor Whiskey Lake memiliki performa diatas Amber Lake. Saat ini seri prosesor seri U i3 dan i5 sebagian besar sudah tidak memerlukan kipas (contohnya Surface Pro 2017), namun untuk core i7 kebanyakan masih menggunakan kipas.

Berdasarkan pernyataan dari Intel, chip Whiskey Lake dan Amber Lake telah naik kelas dalam bidang konektivitas, performa, hiburan dan produktivitas. Pada seri U telah terintegrasi Gigabit Wi-Fi 12 kali lebih cepat, dukungan USB 3.1 generasi 2, dan dukungan pengenalan suara untuk asisten digital seperti Cortana, Alexa, dan Siri.

Leave a Reply

error: Immortal Content !!
×