5 Aplikasi Streaming Musik Terpopuler 2018

Mendengarkan musik dengan jalan streaming alias online kini sedang merajalela. Apalagi semenjak akses internet semakin mudah dan perkembangan zaman yang menghadirkan banyak inovasi menarik.

Musik sendiri juga menjadi hal yang tidak bisa terlepas dari kehidupan saat ini. Masyarakat zaman sekarang membutuhkan aplikasi mendengarkan musik dari berbagai dunia, yang mudah, lengkap, murah dan dapat dibawa kemana pun. Maka hadirlah aplikasi streaming musik yang kini bisa diunduh di Play Store atau App Store.

berikut ini terdapat 5 aplikasi streaming musik yang lagi hits banget. Ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Spotify Hadirkan Pilihan Puluhan Juta Lagu

Spotify Hadirkan Pilihan Puluhan Juta Lagu

Spotify adalah layanan streaming musik, dimana kalian dapat mendengarkan jutaan musik yang ada di dalamnya melalui berbagai perangkat. Aplikasi asal Swedia ini hadir di Indonesia sejak 2016 silam. Aplikasi tersebut langsung hits hingga saat ini, lho.

Layanan musik di Spotify tidak hanya didengarkan secara online, namun pengguna juga dapat mengunduh langsung agar dapat dimainkan dalam mode offline. Nah, bagi kalian yang ingin mengunduh lagu hanya dapat dilakukan jika memiliki akun berbayar.

Selain itu, bagi pengguna akun tidak berbayar, kalian tidak bisa membuat Playlist dan mengganti pengaturan kualitas musik. Setiap mengganti lagu juga akan mendapatkan iklan dalam bentuk suara yang mengajak untuk berlangganan. Spotify juga memiliki banyak promo untuk pembayarannya, kok. Jadi kalian enggak bakal rugi untuk berlangganan.

2. JOOX, Aplikasi Baru Yang Populer

JOOX, Aplikasi Baru yang Populer

JOOX merupakan aplikasi streaming musik terpopuler di Indonesia pilihan responden menurut survei dari DailySocial. Aplikasi ini telah meluncur pertama kali di Tanah Air sejak 3 tahun lalu dan dikenal luar oleh masyarakat.

Dalam JOOX, pengguna tak hanya sekedar mendapatkan platform streaming musik, namun juga hiburan. Kalian dapat merasakan sendiri berbagai konten seperti karaoke, video bahkan peer to peer. Selain itu, JOOX juga menghadirkan konten Free Radio di mana pengguna dapat mendengarkan lagu pilihan editor profesional di bilang musik.

Meski terbilang aplikasi baru, JOOX menyediakan lebih dari 5 juta lagu dari berbagai negara untuk didengarkan pengguna. Nah, aplikasi ini juga memiliki layanan gratis, lho. Hanya saja akses lagu akan dibatasi.

3. Google Play Music Sediakan Fitur Menarik

Google Play Music Sediakan Fitur Menarik

Google Play Music, dari namanya kalian pasti sudah mengetahui aplikasi ini buatan siapa, kan? Google Play Music merupakan sebuah aplikasi streaming musik besutan Google. Nah, di aplikasi ini kalian dapat mendengarkan musik online tanpa harus menyimpan ke dalam memori ponsel.

Dalam Google Play Music kalian mendapatkan layanan gratis selama empat bulan, lho. Kerennya, aplikasi ini bakal memberikan akses pada 35 juta lagu untuk penggunanya. Selain itu, terdapat fitur berupa daftar pemutar lagu pilihan serta rekomendasi sesuai dengan karakter musik pengguna. Aplikasi ini juga bisa diunduh melalui ponsel berbasis Android dan PC.

4. Bagikan Hasil Rekaman Di SoundCloud

Bagikan Hasil Rekaman di SoundCloud

SoundCloud merupakan aplikasi streaming musik yang sudah dikenal sejak lama. Aplikasi ini sempat sangat populer karena kalian dapat mendengarkan lagu sekaligus mengunduhnya secara gratis. Nah, yang lebih menarik adalah kalian dapat mengunggah hasil rekaman suara pada akun masing-masing. Saat menggunakan SoundCloud, kalian juga tidak akan terganggu dengan iklan saat mendengarkan lagu. Sayangnya, aplikasi ini tidak memiliki koleksi lagu selengkap aplikasi streaming musik lainnya.

SoundCloud baru memulai layanan berbayar yakni SoundCloud Go pada 2016 lalu. Tetapi untuk Indonesia sendiri, layanan berbayar ini belum ada di Indonesia.

5. Apple Music Dapat Diakses Android

Apple Music Dapat Diakses Android

Meski namanya Apple Music, aplikasi streaming ini juga dapat digunakan pada ponsel berbasis Andorid, lho. Aplikasi ini menawarkan akses ke katalog besar streaming musik dan musik rekomendasi. Selain itu, musik dan video juga dapat disimpan secara offline agar dapat didengarkan kembali.

Untuk dapat mengakses aplikasi ini, kalian harus membayar sejumlah biaya. Kalian juga akan mendapatkan tiga bulan gratis berlangganan. Nah, sama dengan aplikasi besutan Apple lainnya, Apple Music menghadirkan fitur berlangganan keluarga. Jadi, keluarga kalian dapat mengakses aplikasi ini dengan lima akun berbeda.

5 Aplikasi Streaming Musik Terpopuler 2018
Tagged on:

Leave a Reply

error: Immortal Object !!
×