SIGMA

Google AI Menerjemahkan Konten Berbahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Product Management Director Google Search Kentaro Tokusei menjelaskan bahwa Google kini menggunakan teknologi artificial intelegence (AI) untuk menyediakan konten berbahasa Inggris dalam bahasa Indonesia. Itu karena saat ini lebih dari separuh konten dalam Google menggunakan bahasa Inggris, tapi hanya 1 persen konten web tersedia dalam bahasa Indonesia.

Dengan hadirnya penerjemah otomatis akan mempermudah masyarakat Indonesia dalam memahami informasi. Google juga bekerja sama dengan Wikipedia untuk membuat konten berbahasa Inggris agar dapat diakses dan berguna bagi orang Indonesia.

Gambar terkait

Ini adalah yang pertama, bahasa Indonesia menjadi bahasa pertama untuk penerjemah otomatis tersebut dibandingkan bahasa lain. Dalam minggu ini, akan ditemukan Di laman Wikipedia informasi yang berbahasa Inggris, misalnya tentang pemanasa global dalam bahasa Indonesia,” kata Tokusei. “Kami menggunakan neural machine translator.”

Selain itu Google juga meluncurkan layanan Jobs on Google Search, yang berfungsi untuk menghubungkan pencari kerja dan perusahaan di pasar lowongan kerja di Indonesia. Dengan kata kunci ‘lowongan pekerjaan’, laman search Google akan menampilkan lowongan pekerjaan dari seluruh Web.

Jobs on Google Search juga menghadirkan fitur untuk menggolongkan berbagai kriteria, termasuk jenis pekerjaan industri, nama kota. “Para pencari kerja juga bisa mendapatkan notifikasi tentang lowongan pekerjaan yang relevan. Kami sudah membantu lebih dari 100 juta orang di berbagai negara untuk menemukan lowongan pekerjaan,” kata Tokusei.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

revision : Google Ai

PureSource : tempo

Leave a Reply

error: Immortal Content !!
×