Metode Google Filter Safe Search Mode

Pengguna Google Search Indonesia tidak akan dapat menonaktifkan Mode SafeSearch Google mulai dari masa sekarang karena Mode SafeSearch Google telah dikunci oleh provider (operator) seluler lokal Indonesia yang mana ini berarti bahwa pemerintah melalui instansi yang terkait telah melakukan pemblokiran terhadap konten yang dianggap tidak pantas oleh pemerintah.

 

Hasil gambar untuk google safe search

Menurut informasi yang beredar baik itu dari situs terpercaya maupun situs berita terakurat sekalipun mengatakan bahwa Mode SafeSearch Google telah dikunci oleh provider seluler untuk beberapa kata kunci khusus yang mengarah ke p*rn*grafi, pengguna tak hanya akan mendapatkan hasil nihil di penelusuran web tapi juga pada penelusuran gambar dan mungkin juga pada penelusuran lainnya.

Aturan ini tak hanya berlaku pada komputer desktop melainkan pada browser handphone seperti smartphone Android juga telah diberlakukan sehingga Mode SafeSearch akan selalu aktif baik itu saat pengguna menelusuri halaman melalui komputer maupun handphone Android dan Mode SafeSearch ini tidak akan dapat dimatikan bagaimanapun juga jika caranya hanya melalui pengaturan pencarian ataupun melalui pengaturan akun Google.

Filter SafeSearch atau telusur aman ini memang hanya dikhususkan untuk menyaring atau memfilter hasil explisit daripada konten p*rn*grafi dengan memblokir kata-kata yang berhubungan dengan hal tersebut dan setelah alezstar melakukan percobaan ternyata kata kunci untuk beberapa nama situs-situs besar yang menyediakan konten dewasa pun diblock.
Tidak sedikit pengguna yang merasa tidak nyaman dengan Mode SafeSearch yang selalu aktif ini apalagi mereka mendapati bahwa mereka tidak dapat mematikan fitur telusur aman tersebut di Google Search walaupun pada pengaturan preferensi telah beberapa kali dinonaktifkan akan tetapi Mode SafeSearch kembali lagi ke pengaturan semula yaitu SafeSearch aktif.

Beberapa pengguna pun ada yang mengadu ke forum resmi Google, akan tetapi jawaban yang didapat hanya sekedar solusi sederhana mengenai pengaturan penelusuran dan pengaturan akun Google serta penghapusan data browser seperti cache dan history, karena mungkin mereka yang menjawab pertanyaan di forum Google kurang begitu paham terhadap masalah yang dihadapi karena pengguna tidak menjelaskan secara detail mengenai masalah yang terjadi atau lebih parah lagi jika pengguna bertanya menggunakan bahasa Inggris, jawaban yang didapat tidak akan relevan karena mereka yang menjawab bukanlah pengguna Google yang berasal dari Indonesia.

Akan tetapi, alezstar pernah mendapati sebuah jawaban dari seorang ahli di forum Google yang mengatakan bahwa jika Mode SafeSearch atau telusur aman telah dinonaktifkan pada preferensi penelusuran sedangkan ketika kita melakukan penelusuran ulang dan mendapati Mode SafeSearch kembali aktif maka kemungkinan Mode SafeSearch telah dikunci oleh pemerintah setempat melalui provider seluler yang digunakan oleh masing-masing dari kita.

Is there no way out to make SafeSearch off in simple trick?

Sebuah pepatah yang sangat fenomenal yang telah terbukti kenyataannya yaitu ‘banyak jalan menuju Roma’ memang benar adanya, dan ini bukan berarti bahwa ‘banyak lagu yang diciptakan Pak Haji’.
Untuk menuju ke tempat yang kita tuju ataupun untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan tentunya terdapat banyak jalan maupun cara, seperti untuk hal yang satu ini yaitu kita ingin menonaktifkan Mode SafeSearch Google.
Ada banyak cara untuk menonaktifkan Mode SafeSearch Google dan mengenai mudah atau sulitnya cara ini tergantung pada keahlian masing-masing akan tetapi alezstar yakin bahwa cara-cara dibawah ini sangat mudah dan sederhana untuk diterapkan.

Metode Google Filter Safe Search Mode

Leave a Reply

error: Immortal Object !!
×