Akan ada banyak ponsel akan mendapatkan Android Q beta akhir tahun ini

Tahun lalu Android 9 Pie diluncurkan dalam bentuk beta pada handset dari Essential, Nokia, OnePlus, Oppo, Sony, Vivo dan Xiaomi serta Google Pixels, dan tahun ini tampaknya semakin banyak produsen yang akan bergabung dengan pihak Android beta.

Seperti yang dilaporkan oleh Android Police, Iliyan Malchev dari tim Project Treble Google mengungkapkan langkah tersebut dalam diskusi di podcast Android Developers Backstage.

Project Treble adalah langkah Google untuk mempermudah produsen ponsel memperbarui Android pada perangkat mereka, memisahkan kode Android aktual dari lapisan yang ditambahkan perusahaan-perusahaan lain di atas – yang berarti pembaruan harus didorong lebih cepat.

Malchev tidak mengatakan secara pasti siapa lagi yang akan dimasukkan dalam program beta untuk Android Q, tetapi juga perusahaan-perusahaan yang telah kami daftarkan, seperti diantaranya Samsung, HTC, LG dan Huawei dapat menjadi salah satu yang termasuk saat ini.

Gambar terkait

Berurusan dengan fragmentasi

Versi Android yang paling umum adalah Android 6.x Marshmallow, yang diluncurkan pada 2015, dan masih berjalan di lebih dari 1 dari 5 perangkat di seluruh dunia. Itu menunjukkan ada masalah dengan fragmentasi yang masih dimiliki Android.

Menambahkan lebih banyak ponsel ke Android Q beta, serta upaya berkelanjutan dengan Project Treble, akan membantu mengubah angka-angka itu.

Sampai saat ini kami tidak tahu terlalu banyak tentang apa yang akan dibawa oleh Android Q, Login menggunakan face ID telah diperdebatkan, membiarkan user masuk ke ponsel dan melakukan pembelian menggunakan wajah Anda, dan ada juga pembicaraan tentang system-wide dark mode.

Kita harus mendengar lebih banyak di Google IO Developers Conference 2019, yang akan berlangsung pada 7 Mei. Ini adalah acara di mana Google biasanya teases fitur-fitur baru untuk versi Android berikutnya, dan memberikan rincian tentang apa yang program beta akan libatkan.

Sumber: TechRadar

Akan ada banyak ponsel akan mendapatkan Android Q beta akhir tahun ini

Leave a Reply

error: Immortal Object !!
×