SIGMA

Siri, Ai Virtual Paling Terpopuler di Tahun 2019

Siri adalah asisten virtual cerdas dari Apple. Awalnya Siri hadir sebagai sebuah aplikasi di App Store oleh Siri Inc, salah satu cabang perusahaan dari SRI International. Siri akhirnya diakuisisi oleh Apple. Siri akhirnya diintegrasikan ke iOS dan semua pengembangan untuk platform lain resmi dihentikan.

Siri menandakan awal kemunculan beberapa asisten virtual lain. Saat ini ada beberapa asisten virtual populer di dunia selain Siri. Mulai dari Google Asisstant milik Google, Alexa milik Amazon, dan Cortana milik Microsoft.

Dilansir dari Cult of Mac, Microsoft membuat penelitian mengenai asisten virtual populer di seluruh dunia. Hasilnya, Siri menempati posisi pertama dalam penggunaan virtual asisten di seluruh dunia, mengalahkan Google Assistant dan Alexa.

Penelitian tersebut dilakukan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan India pada Maret sampai Juni 2018 dengan jumlah 2 ribu responden, dan Februari 2019 di Amerika dengan tambahan 5 ribu responden.

Gambar terkait

Salah satu alasan Siri populer adalah karena produk Apple seperti iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan Apple TV memang populer di negara maju. Penggunaan Siri juga membantu membuatnya menjadi populer.

Google Assistant sendiri juga sebenarnya sangat populer di negara berkembang yang mana Android menjadi raja mengalahkan telak iOS, namun penggunaan Google Assistant terbilang rendah dan tak cukup kuat mendongkrak popularitasnya.

 

 

 

source : macpoin

Leave a Reply

error: Immortal Content !!
×