SIGMA

Keluar dari Apple, Petinggi Siri Gabung ke Microsoft

Apple kehilangan beberapa tokoh penting dalam beberapa waktu terakhir. Mulai dari Angela Ahrendts hingga karyawan besar sekelas Jony Ive, kini Apple akan kehilangan sosok Bill Stasior.

Dia resmi memutuskan untuk hengkang dari Apple pada pertengahan tahun 2019 ini dan pergi ke kompetitor Apple, yakni Microsoft. Di sana dia akan menjabat sebagai wakil presiden divisi teknologi Microsoft.

Hasil gambar untuk developers apple

Kabar ini pertama kali diketahui oleh The information. Laporan itu mengungkapkan bahwa Bill akan bekerja mengembangkan berbagai teknologi Artificial Intelligence di Microsoft.

Bill Stasior adalah kepala divisi pengembangan Siri di Apple dan sudah bekerja di Apple selama 7 tahun lamanya. Dia adalah salah satu tokoh sentral di balik pengembangan Siri selama ini.

Bill Stasior adalah karyawan yang ditunjuk langsung oleh Scott Forstall yang merupakan salah satu anak emas Steve Jobs. Saat itu, Steve Jobs fokus kepada pengembangan Siri dan menganggap bahwa Artificial Intelligence bisa mengubah dunia.

Siri sendiri pada awalnya adalah aplikasi pihak ketiga yang dirilis di App Store. Siri juga sejatinya akan dikembangkan ke platform Android. Hanya saja, Apple mengakuisisi Siri dan membuatnya menjadi terintegrasi dengan iPhone, serta membatalkan semua proyek Android.

Leave a Reply

error: Immortal Content !!
×