SIGMA

AMD berhasil menyamai penjualan CPU Intel!

Intel boleh mendominasi pemberitaan-pemberitaan baik dengan teknologi terbarunya atau kerjasamanya dengan Microsoft yang berupaya menembus batas-batas teknologi. Baru-baru ini kita juga dihebohkan oleh berita rilisnya prosesor terbaru Intel dari generasi kesepuluh, Comet Lake. Namun ternyata diam-diam, penjualan prosesor generasi ketiga Ryzen dari AMD saja sudah hampir menyamai keseluruhan jumlah CPU Intel!

Data ini diperoleh dari Mindfactory, media asal Jerman, yang memberitakan bahwa processor AMD mengambil 78% jumlah penjualan processor sepanjang Agustus lalu. Bulan sebelumnya, AMD bahkan membukukan total penjualan hingga 79%! Sementara processor dari Intel hanya terjual sejumlah 22% saja. Uniknya Ryzen generasi ketiga mencatatkan penjualan yang sangat dominan, utamanya Ryzen 5 3600. Tipe processor ini saja seorang diri sudah lebih besar penjualannya dari seluruh seri generasi kesembilan Intel digabungkan!

Nampaknya penjualan AMD belum akan melambat. Chip ini sangat populer di kalangan PC enthusiast yang memanfaatkannya untuk merakit PC sendiri. Dalam hal penjualan laptop, Intel masih di atas angin dan nampaknya masih memegang kendali dengan kukuh, terutama di segmen bisnis.

Meskipun demikian, Intel nampaknya perlu berhati-hati. AMD memang jarang membuat heboh dengan berita-berita seputarnya, namun agresif dalam memasarkan produknya.

Leave a Reply

error: Immortal Content !!
×