SIGMA

Cara Mengatasi Anti Adblocker pada Website

Memasang iklan biasa menjadi solusi dalam hal menjaga suatu website sehat secara finansial untuk melakukan maintenance server, pendapatan pribadi, dsb. Iklan yang terpasang biasanya diposisikan pada area yang tidak menggangu pengunjung ketika bernavigasi, meskipun tetap ada yang memasang iklan dalam jumlah yang banyak dan cukup mengganggu.

Jika kamu merasa iklan-iklan tersebut cukup mengganggu, memasang ekstensi untuk memblokir iklan seperti Adblock adalah pilihan yang tepat. Karena dengan hilangnya iklan pada website, tentu membuat tampilan menjadi lebih bersih serta menghemat penggunaan bandwidth internet karena tidak perlu me-load iklan yang tidak perlu.

Menanggapi hal diatas, pemilik website biasanya memasang script ‘Adblock killer’, dimana website dalam seketika mendeteksi pengunjung yang menggunakan ekstensi pemblokir iklan. Dengan iming-iming tampilan iklan yang tidak akan mengganggu, biasanya hal ini membuat pengunjung mau memasukan daftar website tersebut kedalam Allow List pada ekstensi pemblokir iklan.

Tapi jika kamu merasa terganggu dengan hal tersebut, kamu dapat menggunakan trik ini untuk bypass website yang melarang penggunaan adblock.

Mengatasi Anti Adblocker pada Website

  1. Download ekstensi script manager. Kamu dapat menggunakan Tampermonkey atau Greasemonkey.
  2. Install script ‘Anti-Adblock Killer’. Klik tautan ini untuk menginstallnya, otomatis kamu akan membuka tab ekstensi script manager yang telah didownload sebelumnya (pada kasus saya adalah Tampermonkey), klik opsi Install untuk memasang plugin tersebut.
  3. Selanjutnya adalah download ekstensi pemblokir iklan, kamu dapat menggunakan AdBlockAdBlock Plus, atau uBlock Origin.
  4. Terakhir masukan ‘Anti-Adblock Killer (list)’ ke dalam Filter lists di ekstensi pemblokir iklan. Buka options pada ekstensi pemblokir iklan yang kamu gunakan (pada kasus saya adalah AdBlock), lalu navigasi Filter lists, pada panel kanan scroll kebawah hingga menemukan menu Custom Filter Lists, jika sudah maka paste link dibawah ini dan klik Subscribehttps://raw.github.com/reek/anti-adblock-killer/master/anti-adblock-killer-filters.txtAtau kamu dapat langsung klik tautan ini untuk langsung menambahkannya secara otomatis.
  5. Done.

Kamu dapat langsung mencoba mengunjungi website yang melarang penggunaan adblock. Script akan langsung memblokir script anti adblocker pada website begitu kamu membuka website tersebut sehingga kamu tidak akan mendapatkan notifikasi yang mengharuskan kamu untuk me-nonaktifkan adblock.

Trik ini dapat bekerja pada beberapa browser seperti Mozilla Firefox, Opera, Google Chrome, Microsoft Edge dan Safari.

Tetapi perlu diingat, trik ini tidak 100% bekerja pada semua website yang melarang penggunaan adblock, setidaknya begitu yang dikatakan oleh si pembuat script.

 

reference :

  • Reddit
  • Github
  • Bing

Leave a Reply

error: Immortal Content !!
×