SIGMA

Windows 10 Kedepan Meninggalkan Live Tile

Dengan dirilisnya Emulator Windows 10X, pengguna bisa merasakan bagaimana pengalaman menggunakan System Operasi baru Microsoft tersebut, salah satu yang paling keren menurut saya adalah Start Menunya, dimana berkali kali sudah saya sebutkan bahwa Start Menu Windows 10X terkesan lebih simpel dan minimalis. Bahkan fitur Live Tilesnya sudah dihilangkan.

Windows 10 Start menu

Kini menarik sekali melihat bagaimana Microsoft akan melanjutkan start menu tanpa live tiles, seperti yang sudah diperlihatkannya pada Windows 10X, dimana start menu system operasi baru dari Microsoft ini sudah tidak lagi mengadopsi live tiles didalamnya, dan bahkan nih dikabarkan pula bahwa Windows 10 akan benar benar meninggalkan Live Tiles sepenuhnya.

Dalam Screenshot tersebut terlihat Start Menu dengan beberapa aplikasi yang di Pin didalam Start, tidak ada satupun aplikasi menunjukan keberadaan live tiles.

Hanya saja terkait hal ini Microsoft sangat menekankan bahwa ini tidak berarti Live Tiles di Windows 10 akan benar benar menghilang dalam waktu dekat, karena tampaknya mereka masih melakukan explorasi terkait Start Menu Layout baru dan project ini masih sedang dikerjakan.

Selain itu perubahan ini tampaknya tidak akan hadir di Windows 10 2004 yang mana kini sudah mencapai tahap akhir menuju perilisan.

 

 

 

 

source : winpoin

Leave a Reply

error: Immortal Content !!
×